MUSYAWARAH DESA
PENETAPAN HASIL PEMUTAKHIRAN DATA SDGs DESA KERTANEGARA DAN DESA KARANGASEM
TAHUN 2021

Camat Kertanegara : Sutrisno, S.Sos dan Kasi PMD : Ali Nasroh, S.Sos hadir pada Acara Penetapan hasil pemutakhiran data SDGs di 2 tempat berbeda yaitu di Desa Kertanegara dan Desa Karangasem , yang dilaksanakan pada:
Hari/tanggal : Senin, 14 Juni 2021
Pukul : 09.00 WIB s/d selesai
Tempat : Balai Desa Kertanegara dan Desa Karangasem
acara dihadiri oleh ketua RT , Ketua RW,Pendata, Petugas Input dan tokoh masyarakat, serta unsur lain yang terkait Desa. Hasil kegiatan penetapan pemutakhiran data SDGs Desa adalah :
A. Materi Pembahasan
1. Survey Desa
Survey Desa yang telah diselesaikan terdiri dari data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, asset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, infrastuktur dan lainnya.
2. Survey RT
Jumlah RT yang telah didata di wilayah desa tersebut yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, infrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosbud, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga.
3. Survey Keluarga
Jumlah Keluarga yang terdata di desa tersebut, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain.d
4. Survey Individu
Jumlah individu desa tersebut yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan lain lain
Pimimpin Rapat :Ketua BPD
Notulen : Kasi Pemerintahan
Narasumber :
Kepala Desa
Camat Kertanegara
Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati hasil survey Desa, RT, Keluarga dan Individu, yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa Penetapan Hasil.
Musyawarah Desa Khusus di laksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan. Pandemi belum usai. Tetap semangat, jangan kendor , jangan lupa pakai masker***oup